Orang Ini Malah Bayar Mahal Demi Bisa Tinggal di Penjara

Februari 28, 2018


Majalah mata indonesia - Kalo ditanya, kamu mau nggak tinggal di penjara? Kemungkinan besar kamu pasti ngejawab nggak mau dong. Jangankan orang yang udah jelas nggak melakukan tindakan kriminal, orang yang udah jelas-jelas melanggar hukum aja pengennya bebas. Ya nggak? Nah, pemikiran yang demikian itu kayaknya nggak berlaku deh di Korea Selatan. Kenapa? Soalnya di sana justru ada penjara yang sering jadi tempat idaman bagi banyak orang terutama para pekerja dan siswa. Apa sih istimewanya?


Namanya adalah Prison Inside Me. Ini bukan penjara biasa. Sebenernya ini merupakan sebuah tempat yang dibuat untuk orang-orang yang ingin meredakan stress. Konsepnya mirip sama penjara. Yah, namanya aja pakai kata 'prison'. Penjara yang unik ini ada di pinggiran Hongcheon atau sekitar 93 kilometer di timur laut kota Seoul, Korea Selatan.


Penjara ini dibangun atas ide dari Kwon Yong Seok. Dia adalah seorang mantan pengacara yang pernah gila kerja. Bayangin aja dalam seminggu dia bisa kerja sampai 100 jam. Gara-gara ngerasa stres dan tertekan, akhirnya dia ngerasa butuh tempat khusus nih. Dia butuh tempat isolasi yang bisa bikin mood dan kondisinya membaik. Dari situlah Kwon dan istrinya yang bernama Noh Ji Hyang kepikira buat bikin Prison Inside Me. Pasangan ini berharap keberadaan penjara ini ini bisa membuat orang yang stres dan punya banyak beban bisa lebih relaks, tenang, dan ngelepas semua beban.

Prison Inside Me sendiri merupakan sebuah tempat non-profit yang dikelola oleh Happiness Factory. Penjara ini pertama kali dibuka buat umum pada tahun 2008. Sejak saat itu hingga sekarang udah ada ratusan orang yang mencoba masuk di tempat isolasi ini. Nggak cuma pekerja kantoran, ada pelajar sampai ibu rumah tangga.


Nah, buat masuk dan menikmati fasilitas di Prison Inside Me ini nggak gratis loh. Tiap orang harus membayar Rp 6 juta buat tinggal di penjara ini selama 7 hari. Nggak kalah dari biaya penginapan di hotel yah ternyata. Begitu masuk ke tempat ini, nuansa penjara emang berasa. Ada 28 sel yang bentuknya beneran mirip kayak penjara. Masing-masing sel dilengkapi dengan meja kecil, buku harian, perlengkapan bikin teh, matras yoga, panic button, dan ada jendela.

Baca Juga :
Mirip kayak dipenjara, semua penghuni juga dikasih seragam warna biru. Orang yang jadi 'tahanan' di sini nggak boleh bawa HP. Makanan pun cuma diberikan lewat lubang kecil yang ada di pintu sel. Menurur salah satu orang yang pernah tinggal di penjara ini, Kang Suk Won, penjara ini adalah tempat yang sangat nyaman da bisa menjadikan dia lebih bebas. 

 

You Might Also Like

3 komentar

  1. Mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya waktu jadi Tkw. Perkenalkan terlebih dahulu nama saya Rahma Putri biasa di panggil Putri, dulu Saya bekerja di salah satu Seafood restaurant di dubai, tapi saya sudah menyerah dengan keadaan disana . Dulu waktu mau pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos. saya mulai putus asa, gaji pun tidak cukup di kirim ke indonesia buat orang tua, sedangkan hutang banyak, kebetulan buka-buka internet mendapatkan website https:/w/pesugihandanaghaib9.blogspot.com. waktu itu saya langsung buka alamat tersebut. Dan Kebetulan ada nama Mbah Suro katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan Pesugihan Dana Gaib. dengan keadaan susah jadi saya coba beranikan diri menhubungi langsung nomernya +6282354640471 dan berkenalan dengan beliau Mbah Suro, Dan saya menceritakan keadayan saya. Beliau menyarankan untuk mengatasi masalah perekonomian saya dengan pesugihan,m dana ghaib nya. Dan alhamdulillah sudah terbukti nyata hasilnya sekarang. Terima kasih banyak ya allah atas semua rejekimu selama ini..

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum Wr,Wb.
    Saya dari Pak Adau Ronal bersyukur bahwa saya masih bisa di beri kesempatan untuk menulis dan berbagi kepada teman-teman melalui Situs/web ini,bahwa dulunya saya adalah seorang pengusaha dibidang matterial, dan sekarang saya terpaksa gulung tikar akibat di tipu teman sendiri,ditengah tagihan utang yang menumpuk,istri pun meninggalkan saya,ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja,dan secara gak sengaja saya liat situs pesugihan MBAH KASURI, awalnya saya ragu dan gak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian MBAH KASURI di Situs/webnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk MBAH saya ikuti dan hanya 3 jam beliau laksanakan pesugihan dana gaib untuk saya,Alhamdulilah Ternyata benar-benar terbukti dan dana 3 Miliar yang saya minta benar-benar ada di tangan saya, semua utang saya pada lunas dan sisanya buat modal usaha, kata-kata beliau yang selalu saya ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka gak tau atau salah jalan.Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari tuhan.maksudnya takdir macam apa? bahwa tuhan gak perna memberi takdir yang buruk terhadap kita,semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian bahwa seberapa kuat kita bertahan di dalamnya. Tuhan gak akan merubah nasib kita jika kita gak bisa berusaha untuk merubahnya.
    Dan satu hal yang perlu kita ingat,“Bahwa jika kita terlahir miskin itu bukan salah siapapun,namun jika kita mati miskin itu merupakan salah kita.”karena kita terlahir didunia ini di beri kesempatan untuk berusaha agar tetap jadi orang yang sukses.dan saran ini saya dapat dari beliau bermanfaat sekali bagi saya makasih ya MBAH atas semua saran anda MBAH sekali lagi saya sangat berterimakasih kepada MBAH KASURI dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KASURI di nomer ini
    Hp: 0853 4646 0388 /
    WhatsApp(Wa): 0822 9348 1889,
    Atau Silahkan ««KLIK DISINI»»
    saya juga gak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karena melalui MBAH KASURI saya Bisa sukses.Jadi teman-teman yang dalam kesusahan jangan pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan asal kita masih mau berusaha, MBAH KASURI Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat,Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.

    BalasHapus
  3. Awalnya saya hanya mencoba mengikuti program pesugihan akibat adanya hutang yang sangat banyak,dan akhirnya saya mencari jalan pintas meskipun itu dilarang agama,apa boleh buat dengan kondisi keuangan,dan akhirnya saya menemukan seorang dukun yang bisa membantu,saya di kasi pesugihan dana gaib tanpa tumbal sebesar 900juta .alhamdulillah dengan seisin gusti allah dengan lantaran MBAH SARO PATI saya dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik dari sebelumnya,berkat bantuan MBAH SARO PATI dengan waktu yang singkat,saya sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup,bagi saudarah bisa membuktikan sendiri,silahkan hubungi MBAH SARO PATI di no 0823-9943-8557 & +62 82-399-438-557 yang penting anda yakin dan percaya,dan jangan samakan dengan dukun yang lainnya,bantuan MBAH SARO PATI tidak ada epek samping aman tanpa tumbal,dan meman tidak ada duanya,wassalam

    BalasHapus